Menginspirasi Generasi Muda: Dukungan Pendidikan dari Pemerintah Kota Tangerang

by -39 Views
SHARE DI SINI

BANGKITNEWS | Kota Tangerang , Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan sosial kepada mahasiswa yang membutuhkan. Sejumlah 46 mahasiswa dari keluarga kurang mampu menerima bantuan sebesar Rp 6 juta per tahun per individu untuk biaya pendidikan tinggi dan perlengkapan pendidikan.

Dr. Nurdin, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, berharap bantuan ini dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan mereka dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kota Tangerang.

“Pemberian bantuan sosial ini adalah bentuk nyata komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mendukung pendidikan, memajukan generasi muda, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Dr. Nurdin, pendidikan adalah kunci penting dalam membangun Kota Tangerang yang lebih baik. Oleh karena itu, program ini diterapkan sebagai bagian dari upaya pembangunan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menambahkan bahwa bantuan sosial ini merupakan bagian dari program pemberdayaan sosial yang telah berlangsung selama empat tahun dan telah memberikan bantuan kepada 876 mahasiswa.

“Harapannya, bantuan ini dapat membantu mahasiswa dalam mengejar pendidikan mereka, meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta turut berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, Dinas Sosial juga telah menyalurkan bantuan sosial uang tahap pertama tahun 2024 kepada 2.866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 13 Kecamatan. Bantuan ini diberikan kepada kelompok-kelompok yang membutuhkan seperti disabilitas, balita terlantar/miskin, anak terlantar/miskin, lansia terlantar/miskin, dan anak yatim.

“Bantuan yang kami berikan adalah sebesar Rp 300 ribu per penerima manfaat. Kami berharap bantuan ini tidak hanya dipergunakan untuk kebutuhan dasar tetapi juga untuk hal-hal yang bersifat produktif dan ekonomis,” ujar Mulyani.

Dinsos juga menyediakan bantuan Kursi Roda bagi Disabilitas melalui Program Rehabilitasi Sosial, dengan total 423 unit yang telah tersalurkan dari tahun anggaran 2020 hingga awal 2024. Sebanyak 50 unit kursi roda telah diberikan kepada warga disabilitas Kota Tangerang pada bulan Februari 2024.

“Ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk meningkatkan kemampuan para penyandang disabilitas dan memastikan bahwa hak-hak dasar mereka terpenuhi serta mencegah diskriminasi,” jelas Mulyani.

Semua kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan ulang tahun Kota Tangerang yang ke-31 pada bulan Februari 2024. “Selamat ulang tahun Kota Tangerang, semoga semakin sukses dan mampu mewujudkan visi bersama,” tambah Mulyani.

( anton )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.