Warga Komplain Aroma Tak Sedap dari Lapak Limbah di Kampung Bendungan Desa Pisangan Jaya Tangerang

by -58 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kab Tangerang, Keberadaan pengelolaan lapak limbah di Kampung Bendungan, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, telah menjadi sumber masalah bagi penduduk lokal. Aroma tak sedap dan kesan kumuh yang dipancarkan dari lapak tersebut telah mengacaukan ketenteraman lingkungan sekitar.

Media mencoba mengkonfirmasi dengan pemilik lapak pada Rabu, 7 Februari 2024, namun tidak ada jawaban yang diperoleh karena tidak ada yang mau memberikan penjelasan.

Kepala Desa Pisangan Jaya, Muhamad Hotib, telah melakukan upaya besar untuk menyelesaikan masalah ini. Hotib mengungkapkan bahwa ia telah beberapa kali mendatangi lapak limbah tersebut dan mengirimkan surat teguran.

“Sejak saya menjabat sebagai kepala desa pada tahun 2020, saya telah menegur pemilik lapak limbah ini. Saya juga telah melaporkan masalah ini ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang sejak Pak Taufik masih bertugas di sana. Namun, lapak limbah tersebut tetap beroperasi meskipun sudah dilakukan tindak lanjut dari pihak dinas,” ungkap Hotib.

Tidak hanya itu, kepala desa dari desa tetangga, Kepala Desa Suka Sari, juga telah menyampaikan keluhan terkait bau tidak sedap yang berasal dari lapak limbah tersebut. Bahkan desa tetangga sebelah juga mengirimkan komplain serupa melalui kepala desanya.

Kondisi ini menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat sekitar dan menandakan perlunya tindakan lebih lanjut untuk menangani masalah lingkungan ini demi kenyamanan dan kesehatan bersama.

( ANT )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.