TikTok Music Live: Konser Virtual Berbagai Genre Musisi Indonesia

by -635 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Jakarta Music, platform layanan streaming musik berlangganan premium, akan kembali mempersembahkan sejumlah talenta musik lintas-genre dalam seri konser virtual TikTok Music Live (TTM Live). Di antara mereka adalah Fadilah Intan, Jaz, Rahmania Astrini, Stereo Wall, Rinni, dan Nadhif Basalamah yang akan tampil pada episode kedua yang dijadwalkan akan disiarkan pada 15 Desember nanti.

TTM Live berfokus pada konsep akustik yang hangat, memberikan kesempatan bagi musisi Indonesia untuk unjuk bakat dengan membawakan lagu-lagu andalan mereka di panggung kreatif yang disediakan.

Dikutif dari ANTARA, Matthew Tanaya, dari divisi Artist Promotions TikTok Music South East Asia, menjelaskan bahwa pemilihan artis untuk setiap episode berdasarkan tren lagu lokal yang sedang populer. Misalnya, Rahmania Astrini terpilih karena keterlibatannya dalam penampilan pembuka band Coldplay yang bersejarah bagi Indonesia, sementara Jaz, Stereowall, dan lainnya tengah menikmati momentum di dunia maya.

Menurut Matthew, konser virtual ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan karya musisi kepada penggemar, tetapi juga untuk menjangkau audiens musik secara lebih luas serta memberikan dukungan jangka panjang bagi karier para seniman.

Dia menegaskan bahwa TikTok Music berkomitmen untuk menjadi platform yang mampu menjembatani musisi dengan penggemar, memberikan mereka ruang untuk memperluas karier musik mereka. Hal ini terbukti dengan kesuksesan beberapa musisi, seperti Raim Laode dengan lagunya ‘Komang’, yang mencapai popularitas lewat TikTok.

Rahmania Astrini, salah satu penampil dalam episode kedua TTM Live, menyambut baik peran platform ini dalam memajukan musisi Tanah Air. Menurutnya, TTM Live memberikan kesempatan bagi banyak seniman untuk mengenalkan karya-karya mereka kepada masyarakat Indonesia.

(RD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.