Peningkatan Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Selama Musim Liburan Nataru 2023

by -136 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota Tangerang, Senin, 27 Desember 2023- Terminal Poris Plawad, yang merupakan salah satu terminal bus terbesar di Kota Tangerang, mencatatkan peningkatan jumlah penumpang signifikan selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2023-2024, atau yang dikenal dengan sebutan Nataru.

Alwien Athena, Kepala Terminal Poris Plawad, mengungkapkan bahwa peningkatan penumpang terutama berasal dari perjalanan menuju kota-kota besar destinasi pariwisata, seperti Yogyakarta dan sekitarnya. Meskipun belum mencapai peningkatan yang signifikan dibandingkan musim mudik lebaran, terminal ini mencatat pertumbuhan sekitar 20 persen.

“Saat ini, jumlah penumpang harian di Terminal Poris Plawad mencapai 900-1.200 orang, meningkat dari kondisi normal sekitar 400-700 orang. Meski puncak peningkatan terjadi pada long weekend 23-26 Desember 2023, kami memperkirakan tren peningkatan akan berlanjut hingga akhir pekan pergantian tahun,” ujar Alwien Athena.

Terminal ini juga melakukan berbagai upaya antisipasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang selama musim libur Nataru. Langkah-langkah ini mencakup pendirian posko bersama, tes urine bagi sopir bus, penyelenggaraan pengobatan gratis, dan operasi rampcheck berkala untuk memastikan armada bus beroperasi dengan standar keamanan yang tinggi.

Alwien Athena menambahkan, “Kami telah mempersiapkan langkah-langkah khusus beberapa hari sebelumnya, seperti yang rutin kami lakukan setiap tahun. Posko bersama kami siap sedia untuk menyambut musim libur Nataru ini.”

Dengan upaya persiapan dan antisipasi yang dilakukan, Terminal Poris Plawad berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang yang melakukan perjalanan selama musim liburan ini.

(  RDP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.