Pj Wali Kota Tangerang Mencatat Kontribusi Gemilang Kelompok Wani Tani (KWT) di Bidang Pertanian Urban

by -207 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Tangerang, 08 Januari 2024 – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, memberikan apresiasi tinggi terhadap peran dan dedikasi Kelompok Wani Tani (KWT) dalam mengubah lahan terbatas di Kota Tangerang menjadi lahan pertanian yang produktif dan inovatif.

Pada kunjungannya ke Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, pada Sabtu (06/01/2024), Pj Wali Kota Nurdin menyampaikan penghargaannya kepada anggota pengelola KWT Gemas Implan (Gemar Menanam Sayuran, Inovasi Menanam Padi dan Budi Daya Ikan). Menurutnya, upaya KWT ini merupakan bukti bahwa lahan terbatas di perkotaan dapat menjadi sumber daya yang produktif.

“Ini bukti bahwa lahan terbatas di perkotaan seperti ini juga bisa dijadikan menjadi sesuatu yang produktif dan inovatif,” ujar Nurdin, memberikan pujian.

Pj Wali Kota juga menekankan pentingnya edukasi masyarakat tentang pertanian urban melalui contoh KWT. “Dan saya kira masyarakat bisa banyak belajar tentang pertanian urban di KWT ini agar semakin banyak masyarakat yang teredukasi tentang pentingnya pemanfaatan lahan baik di halaman maupun pekarangan rumah menjadi lahan yang hijau dan produktif,” tambahnya.

Saat turut memanen sayuran bersama pengelola KWT, Nurdin menyampaikan harapannya agar budidaya tanaman, ikan, dan ternak di KWT dapat berkelanjutan. “Kalau sudah ditanam, dibudidayakan tentunya harus berkelanjutan. Agar dampak dan manfaatnya juga dapat terus dirasakan masyarakat,” pesannya.

Lebih lanjut, Nurdin menekankan bahwa upaya KWT ini juga merupakan langkah bersama dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan di Kota Tangerang.

( RD )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.