Meriah, Pemkot Tangerang Gelar Puncak Perayaan May Day 2024 di Stadion Benteng Reborn

by -232 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Tangerang- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar acara meriah di halaman Stadion Benteng Reborn pada Sabtu, 18 Mei 2024, untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024. Acara ini merupakan puncak perayaan May Day di Kota Tangerang, yang diselenggarakan untuk mengapresiasi para buruh setempat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Ujang Hendra, menyatakan bahwa acara ini selalu diadakan setelah 1 Mei untuk memberikan kesempatan bagi para buruh merayakan May Day di lokasi masing-masing pada hari tersebut. “Kami selalu setiap tahunnya menggelar puncak perayaan Hari Buruh tingkat Kota Tangerang setelah 1 Mei. Jadi tidak bersamaan dengan kegiatan para buruh di lokasi masing-masing,” kata Ujang, Minggu, 19 Mei 2024.

Dalam acara tersebut, Disnaker Kota Tangerang menyediakan beragam hadiah menarik sebagai doorprize untuk para buruh. Hadiah-hadiah tersebut meliputi tujuh sepeda motor listrik, kulkas, ban sepeda motor, ban mobil, kompor, rice cooker, dan berbagai alat rumah tangga lainnya.

“Doorprize ada tujuh sepeda motor listrik, kulkas, ban sepeda motor, ban mobil, kompor, rice cooker, dan juga berbagai kebutuhan alat rumah tangga. Seluruh buruh di Kota Tangerang hadir ke sini, kurang lebih kami mengundang sebanyak 3.000 buruh,” ujar Ujang.

Tema perayaan May Day 2024 di Kota Tangerang adalah “Kerja Sama Wujudkan Buruh yang Kompeten”. Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengajak para buruh untuk terus meningkatkan keterampilan mereka agar dapat bersaing di era modern yang kompetitif.

“Di era globalisasi yang kompetitif ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh buruh untuk terus belajar dan mengembangkan diri atau upgrade diri agar siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks,” ucap Nurdin.

Nurdin juga menekankan pentingnya peran buruh dalam pembangunan Kota Tangerang. Menurutnya, kerja keras buruh berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Buruh adalah mitra penting dalam pembangunan Kota Tangerang. Kontribusi dan kerja keras Bapak/Ibu sekalian sangatlah berarti bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya.

Ia juga mengajak para buruh untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan Kota Tangerang yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing.

Acara puncak perayaan May Day ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Pemkot Tangerang dan para buruh, serta meningkatkan semangat kerja sama dalam mencapai tujuan bersama. ( adv )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.