Pemkot Tangerang Raih Anugerah Penilaian Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2023

by -394 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang sekali lagi menyita perhatian dengan meraih penghargaan tingkat nasional dalam bidang pelayanan publik. Kali ini, Pemkot Tangerang dinobatkan sebagai penerima Anugerah Penilaian Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2023 oleh Ombudsman Republik Indonesia. Prestasi ini mencapai predikat tertinggi dengan perolehan nilai 93,21 di kategori A.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, menegaskan bahwa penghargaan ini menggambarkan kemajuan signifikan dalam kualitas pelayanan publik di Kota Tangerang.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang meraih nilai 88,47, Pemkot Tangerang berhasil meningkatkan kinerjanya.

“Penghargaan ini membuktikan kualitas pelayanan publik di Kota Tangerang telah berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan. Semua dimensi atau indikator, seperti kompetensi penyelenggara layanan, sarana prasarana layanan, standar pelayanan, dan pengelolaan pengaduan layanan, berjalan dengan sangat baik dan memperoleh nilai tertinggi di kategori A,” ungkap Taufik Syahzaeni usai menerima penghargaan dari Ombudsman RI dan Pj. Gubernur Banten pada Kamis (21/12/23).

Lebih lanjut, Taufik menyampaikan bahwa prestasi ini semakin lengkap dengan DPMPTSP Kota Tangerang meraih Predikat Terbaik se-Provinsi Banten untuk Substansi Perizinan Tahun 2023 dengan nilai 97,43.

Capaian ini menunjukkan konsistensi optimalisasi pelayanan, melebihi pencapaian tahun sebelumnya yang mencapai nilai 92,21.

“Semoga penghargaan ini menjadi acuan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pada tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Pemerintah Kota Tangerang berharap bahwa penghargaan ini akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di berbagai aspek, termasuk pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan, dan pengelolaan pengaduan layanan di Kota Tangerang

( RD )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.