Pedagang Pasar Mambo Keluhkan Kebanjiran, Pemkot Tangerang Diminta Perbaiki Drainase

by -77 Views
SHARE DI SINI

BANGKITNEWS | KOTA TANGERANG – Para pedagang yang menempati kios di Pasar Mambo, Kota Tangerang, mulai mengeluhkan masalah kebanjiran yang terjadi akibat kurangnya kualitas saluran air, sarana, dan prasarana belum memadai. Hal ini membuat kondisi pasar jauh dari kata bersih dan nyaman untuk berjualan.

 

Menyikapi hal tersebut, Haji Muhdi, Ketua Badan Penelitian Aset Negara (BPAN RI) Kota Tangerang, menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang memang telah menyediakan lahan untuk program revitalisasi Pasar Anyar. Namun, relokasi para pedagang ke Pasar Mambo dinilai belum layak karena sering terjadi kebanjiran.

 

“Hal ini bukan masalah baru, kebanjiran di Pasar Mambo sudah sering terjadi. Pemkot seakan-akan belum menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini,” ungkapnya.

 

Para pedagang meminta agar pihak terkait, khususnya pemerintah yang terlibat dalam relokasi pedagang dari Pasar Anyar ke Pasar Mambo, segera mengambil langkah untuk memperbaiki drainase di sekitar lokasi. Hal ini penting agar air hujan besar tidak menggenangi kios-kios pedagang, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kebanjiran di area pasar.

 

“Diperlukan perbaikan drainase dari hulu ke hilir agar air tidak mengendap di sekitar kios. Kebanjiran ini sangat merugikan para pedagang di Pasar Mambo,” tambahnya.

 

Saat ini, para pedagang berharap agar pemerintah setempat segera bertindak cepat untuk mengatasi masalah drainase di sekitar Pasar Mambo. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan pasar dan kenyamanan bagi para pedagang serta pengunjung pasar.

(anton )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.