Antusiasme Tinggi Masyarakat, BRT Tayo Pilihan Utama Selama Libur Lebaran di Kota Tangerang

by -50 Views
SHARE DI SINI

BANGKITNEWS | KOTA TANGERANG , Bus Rapid Transit (BRT) Tayo semakin mendapat sorotan positif dari masyarakat Kota Tangerang, terutama selama libur Lebaran 2024. Data yang dirilis oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat peningkatan signifikan dalam jumlah penumpang yang memilih BRT Tayo sebagai pilihan transportasi umum.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely, sebanyak 18.681 penumpang memanfaatkan BRT Tayo di semua koridor selama periode libur Lebaran. Hal ini menunjukkan bahwa BRT Tayo tidak hanya menjadi solusi transportasi untuk arus mudik, tetapi juga digunakan sebagai moda transportasi wisata di dalam kota.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam memanfaatkan BRT Tayo selama libur Lebaran. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan BRT Tayo sangat bermanfaat dan dianggap sebagai transportasi umum unggulan yang memfasilitasi mobilitas masyarakat Kota Tangerang,” ujar Suhaely pada Kamis (18/4/24).

Lebih lanjut, Suhaely juga mengungkapkan bahwa jumlah penumpang yang menggunakan layanan pembayaran secara nontunai (Tap on Bus) juga meningkat secara signifikan. Data yang dihimpun selama seminggu libur Lebaran (8-16 April 2024) menunjukkan bahwa sebanyak 16.037 penumpang memanfaatkan layanan tersebut.

Dishub Kota Tangerang berharap tren positif ini dapat mempengaruhi pola kebiasaan masyarakat dalam memilih transportasi umum di Kota Tangerang. “Kami berharap antusiasme ini terus berkembang sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan transportasi umum di Kota Tangerang,” tambah Suhaely.

Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan dukungan penuh dari pemerintah, BRT Tayo di Kota Tangerang semakin kokoh sebagai salah satu opsi transportasi yang handal dan ramah lingkungan.

( ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.