Santunan Zakat Fitrah dan Zakat Profesi Pegawai Kecamatan Cipondoh

by -74 Views
SHARE DI SINI

BANGKITNEWS | KOTA TANGERANG, Suasana menjelang Hari Raya Idulfitri di Kecamatan Cipondoh tidak hanya diramaikan dengan ibadah puasa, namun juga dengan semangat berbagi dan kepedulian sosial. Para pegawai di wilayah ini tidak hanya aktif dalam melaksanakan ibadah puasa, tetapi juga membayar zakat fitrah dan zakat profesi sebagai bentuk kewajiban dan syukur atas nikmat yang telah diberikan.

Menurut Khotibul Imam, Camat Cipondoh, zakat memiliki makna yang dalam sebagai upaya membersihkan diri dari sifat-sifat negatif, terutama sifat kikir atau pelit. Dia menekankan bahwa zakat bukan sekadar kewajiban, melainkan juga merupakan bentuk syukur atas nikmat yang diberikan kepada umat.

Pembayaran zakat fitrah dan zakat profesi dilakukan secara rutin dan disiplin oleh para pegawai di seluruh Kecamatan Cipondoh sebagai bagian dari nilai-nilai sosial dan spiritual dalam merayakan Hari Raya Idulfitri. Mereka juga diberikan pemahaman akan pentingnya berbagi rezeki kepada yang membutuhkan sebagai salah satu ajaran utama dalam Islam.

Santunan fakir miskin dari zakat fitrah dan zakat profesi pegawai se Kecamatan Cipondoh telah disalurkan dengan baik kepada yang berhak menerima. Ini bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial dan kebersamaan dalam menyambut Idulfitri.

Baca Juga  Razia Besar: Pabrik Gelap Narkoba Terungkap di Apartemen Bandara City, Tangerang

Para pegawai diharapkan terus memelihara semangat berbagi dan kebersamaan, serta meningkatkan kualitas kehidupan bersama melalui zakat dan bantuan sosial lainnya. Semoga Hari Raya Idulfitri tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh umat Muslim di Kecamatan Cipondoh. ( ADV )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.