Relokasi Belum Siap, H Muhdi Minta Pj Kota Tangerang Evaluasi Bawahannya

by -179 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | KOTA TANGERANG – Proses relokasi para pedagang Pasar Anyar Tangerang hampir rampung, dengan berbagai tahapan yang telah dilalui secara persuasif. Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan empat titik relokasi, yaitu Metropolis Town Square, Plaza Shinta, Pasar Mambo, dan Pasar Anyar Selatan.

Menurut Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati, Pemkot Tangerang akan memberikan pelayanan terbaik bagi para pedagang. Selain menyediakan lokasi yang representatif, upaya pemasaran lokasi pemindahan juga akan digalakkan.

“Pemkot Tangerang akan menyampaikan informasi mengenai seluruh tahapan hingga penataan zona pedagang pada relokasi ini secara massif. Hal ini bertujuan agar pedagang dan masyarakat tidak merasa kebingungan atau khawatir kehilangan pelanggan,” jelas Titien, pada Selasa (12/03/2024).

Lebih lanjut, Titien menegaskan bahwa pemindahan tidak akan mengakibatkan penurunan jumlah pelanggan, karena Pemkot Tangerang akan membantu dalam menyediakan data pedagang dan lokasi relokasi.

“Informasi akan dipasang di seluruh relokasi dan Pasar Anyar Tangerang, serta pemasaran produk dan lokasi relokasi akan dimassifkan untuk memastikan pelanggan tetap dapat menemukan langganannya,” tambahnya.

Di samping itu, Pemkot Tangerang juga akan menggelar berbagai acara di beberapa titik relokasi untuk menarik minat konsumen.

“Sekitaran promosi media dan event-event terpusat akan diselenggarakan di lokasi relokasi. Kami bertekad untuk memberikan inovasi menarik guna meningkatkan jumlah pengunjung,” katanya.

Namun, Ketua Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) RI Kota Tangerang, H. Muhdi, menyatakan bahwa persoalan relokasi masih belum terselesaikan sepenuhnya. Tempat relokasi masih belum siap, sehingga sebagian pedagang masih bertahan di lokasi lama.

“Ini menunjukkan bahwa pengelolaan sumber daya manusia dalam menjalankan program nasional belum optimal. Gejolak terus muncul dalam proses relokasi pedagang Pasar Anyar,” ungkapnya.

Muhdi menambahkan bahwa evaluasi terhadap kinerja bawahannya, terutama Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang, perlu dilakukan agar masalah relokasi pedagang dapat terselesaikan dengan baik.

“Kami berharap Pj Wali Kota dapat mengevaluasi kembali kinerja bawahannya, terutama Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang, karena hingga saat ini, persoalan relokasi pedagang Pasar Anyar belum tuntas,” pungkasnya.

( ANTON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.