Pemkot Tangerang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Dana Insentif

by -200 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota Tangerang,Tiap tahun, dunia pendidikan menghadapi tantangan baru di berbagai aspeknya. Tantangan menciptakan generasi emas semakin berat, terutama pasca dampak pandemi Covid-19. Saat ini, banyak guru semakin terampil dan mahir dalam teknologi informasi, karena teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam pendidikan.

Menjawab tantangan ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) terus menyalurkan dana insentif kepada ribuan guru dan tenaga pendidik setiap tahun sejak 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, Pemkot Tangerang akan menyalurkan dana insentif kepada 19.825 guru dan tenaga pendidik, dengan total anggaran mencapai Rp188 miliar. Dana ini akan diberikan kepada berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari TK/PAUD/RA hingga SMP dan Mts.

“Dana insentif sebesar Rp650 ribu per bulan akan disalurkan selama 12 bulan, dengan penyaluran setiap tiga bulan sekali. Ini adalah langkah konkret Pemkot Tangerang untuk memberikan penghargaan kepada guru non PNS dan tenaga pendidik yang berperan penting dalam membentuk generasi emas yang siap mengembangkan Kota Tangerang,” ujar Jamaluddin pada Senin (6/3/23).

Ia juga mengungkapkan bahwa jumlah penerima insentif meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu dari 19.151 orang pada tahun 2022 menjadi 19.825 orang pada tahun 2023. Hal ini menunjukkan komitmen Pemkot Tangerang dalam mendukung peningkatan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan.

“Melalui dana insentif yang disalurkan setiap tahun, Pemkot Tangerang berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan, bersaing, dan menjadi lebih maju demi masa depan yang lebih baik bagi pendidikan di Kota Tangerang,” tambahnya. ( ADV )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.