Dialog Publik ‘Ngopi’ Pemuda Inspiratif: Wujudkan Kota Tangerang Emas Bersama Generasi Penerus

by -414 Views
SHARE DI SINI

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen membawa perubahan positif dalam kota melalui berbagai bidang, dan hal tersebut diwujudkan melalui Dialog Publik Bareng Pemuda Inspiratif (Ngopi). Acara yang dilaksanakan di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis (14/12/23), bertemakan “Wujudkan Generasi Emas, Songsong Indonesia Emas.”

Dialog Publik kali ini mempersembahkan lima narasumber unggulan, termasuk Richard Theodore sebagai pemuda berprestasi di bidang enterpreneur, Sheila Zhafira yang berprestasi dalam PPAN, Ego Firnando yang mencapai prestasi di bidang seni, Achi TM seorang penulis, dan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Mualim, Kabag Prokomp Pemkot Tangerang, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan forum tukar ilmu untuk memberikan inspirasi kepada ribuan pelajar dari tingkat SMP, SMA, hingga mahasiswa yang hadir sebagai audiens.

“Para narasumber membagikan perjalanan prestasi masing-masing dan diharapkan dapat menjadi inspirasi nyata bagi pemuda-pemudi penerus Kota Tangerang. Mereka bangga menjadi bagian dari pembangunan Kota Tangerang yang semakin maju,” ujar Mualim.

Antusiasme peserta terlihat sepanjang acara, dengan berbagai pertanyaan kritis yang dilontarkan kepada narasumber. Acara ini juga menjadi momentum peluncuran buku biografi Wali Kota Tangerang berjudul “15 Tahun Pengabdian di Kota Tangerang, Menata dengan Jiwa Melayani dengan Hati.”

“Buku ini adalah kisah hidup Wali Kota Arief, yang seharusnya dibaca oleh semua warga Kota Tangerang. Melalui buku ini, kita dapat lebih mengenal beliau dan diinspirasi untuk menjadi pemimpin yang religius dan penuh pengabdian,” ungkap Achi TM.

“Bahkan, buku ini membuka mata kita terhadap kenyataan bahwa seluruh waktu Arief R Wismansyah dihabiskan untuk membangun dan mengubah Kota Tangerang,” tambahnya.

Richard Theodore, salah satu pembicara, menyampaikan kegembiraannya karena sering dilibatkan dalam berbagai acara Pemkot Tangerang. Ia berharap dapat berbagi kisah inspiratif kepada ribuan pelajar yang kelak akan menjadi penerus Kota Tangerang.

“Saya, sebagai warga Kota Tangerang asli, sepenuhnya mendedikasikan hidup saya untuk ikut memajukan Kota Tangerang. Namun, saya melakukannya melalui bidang yang saya kuasai, yaitu bisnis dan konten kreator. Ayo kita bersama-sama majukan Kota Tangerang dengan keahlian dan bidang yang kita geluti,” ajaknya.

( SDP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.