Pemindahan Loket Stasiun Purwokerto: Kenyamanan Baru untuk Penumpang

by -196 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Purwokerto – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih, mengumumkan bahwa mulai 20 Desember 2023, loket penjualan tiket dan layanan pelanggan di Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan berpindah ke gedung baru.

Pemindahan ini seiring dengan tahap akhir proyek pengembangan Stasiun Purwokerto yang dilakukan sebagai komitmen KAI Purwokerto untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Feni menyatakan bahwa akses pintu masuk menuju area peron Stasiun Purwokerto secara bertahap akan dialihkan sepenuhnya melalui bangunan baru yang berada di sisi timur stasiun.

Bagi calon penumpang kereta api yang turun di gedung baru, mereka akan melewati skybridge dan eskalator untuk tiba di area peron Stasiun Purwokerto. Ruang tunggu di gedung baru dilengkapi dengan toilet, arena bermain anak, dan berdekatan dengan mushala, memberikan kenyamanan ekstra bagi para pelanggan.

Feni menjelaskan bahwa pemindahan loket dan layanan pelanggan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan, mengingat volume pengguna Stasiun Purwokerto mencapai rata-rata 2.900 orang per hari, yang dapat meningkat pada hari libur.

Dalam menghadapi perubahan ini, KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk menyediakan petugas yang membantu pengaturan flow penumpang dan memudahkan pelanggan selama masa sosialisasi. Meski demikian, Feni juga mengimbau pengguna kereta api untuk memanfaatkan akses Pintu Barat Stasiun Purwokerto, terutama untuk menghindari kepadatan kendaraan di depan stasiun saat frekuensi keberangkatan dan kedatangan kereta api cukup tinggi.

“Pintu Barat Stasiun Purwokerto juga terhubung dengan akses layanan taksi dan transportasi daring lainnya,” tambah Feni. Dengan harapan bahwa perubahan ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik, KAI Daop 5 Purwokerto menegaskan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan kereta api.

( ANTON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.