Taman Elektrik Kota Tangerang Segera Terbuka untuk Car Free Night

by -173 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang merencanakan pembukaan Car Free Night (CFN) di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang, mulai 7 Desember mendatang. Keputusan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi ratusan pengunjung yang setia mengunjungi taman ini setiap harinya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, mengungkapkan bahwa CFN akan berlangsung setiap akhir pekan, dimulai dari hari Jumat pukul 17.00 WIB hingga Minggu pukul 23.59 WIB.

“Inisiatif ini diambil untuk merapihkan kawasan Puspem Kota Tangerang, khususnya area Taman Elektrik yang selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan. Ini menjadi tempat istirahat bagi warga yang ingin bersantai bersama keluarga atau teman, menikmati kulineran, serta menikmati keindahan malam di Kota Tangerang,” ungkap Rizal.

Rizal menambahkan bahwa penataan ini juga berdampingan dengan membuka akses ke Masjid Raya Al-A’zhom. Tujuannya adalah memberikan kenyamanan dan keindahan pada kawasan Taman Elektrik yang terintegrasi dengan masjid.

Dari sisi transportasi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely, mengungkapkan bahwa Dishub telah menyiapkan sejumlah kantong parkir di area sekitar. Mulai dari Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 659 ruang parkir, Masjid Raya Al-A’zhom, hingga area parkir Puspem Kota Tangerang dengan kapasitas 700 ruang parkir.

“Kami siap menambah kantong parkir jika kunjungan meningkat, seperti penggunaan area parkir MPP Kota Tangerang dan area alat berat DPUPR Kota Tangerang. Ini akan disesuaikan dengan jumlah pengunjung yang datang,” jelas Suhaely.

Dishub juga akan menurunkan personel untuk mengatur lalu lintas dan memastikan keamanan para pengunjung dan pejalan kaki selama berlangsungnya Car Free Night.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga lokal untuk bersantai, tetapi juga meningkatkan daya tarik pariwisata malam di Kota Tangerang.

( RD )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.