Jejak Kesejahteraan: Pemkot Tangerang Menyulap Diri dari Sosial hingga Pendidikan

by -1248 Views
SHARE DI SINI

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Dalam usaha untuk memperkuat pemberdayaan sosial serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang, Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial terus meluncurkan program bantuan yang merata untuk mendukung warganya. Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengungkapkan komitmen Pemkot Tangerang dalam menjamin kesejahteraan sosial masyarakatnya melalui berbagai inisiatif, termasuk bantuan ekonomi, pendidikan, dan sosial.

Saat membuka Forum Konsultasi Publik di Kantor Kecamatan Jatiuwung, Sachrudin menyoroti beragam program yang diterapkan, seperti pembiayaan UMKM, pembaruan rumah, layanan kesehatan gratis, dan pendidikan tanpa biaya dari SD hingga perguruan tinggi. “Pemkot terus berupaya mengatasi masalah di masyarakat, termasuk dengan program sekolah gratis bagi sekolah negeri dan swasta,” ungkap Sachrudin.

Sachrudin juga menekankan peran kolaborasi dalam menurunkan tingkat kemiskinan di Kota Tangerang, yang berhasil turun menjadi 5,77% pada tahun 2022 dari sebelumnya 5,93% di tahun sebelumnya. “Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang,” tambahnya.

Dalam upaya mempertemukan berbagai pihak, Sachrudin berharap forum ini menjadi ruang dialog untuk berbagi ide, memahami masalah yang dihadapi, dan mencari solusi terbaik guna menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menegaskan bahwa Dinas Sosial terus memperluas program bantuan sosial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program tersebut meliputi bantuan sosial tunai, kursi roda, serta penanganan individu yang membutuhkan bantuan khusus.

“Dinsos saat ini fokus pada pendaftaran bantuan sosial, distribusi kursi roda, serta penanganan individu yang membutuhkan dukungan, seperti orang terlantar atau yang mengalami gangguan kondisi mental,” ungkap Mulyani.

Di antara bantuan sosial yang telah disalurkan termasuk bantuan tunai kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat, bantuan pangan, serta bantuan dari pusat seperti PKH dan BPNT. Selain itu, bantuan pendidikan juga menjadi perhatian dengan jumlah penerima manfaat dari mahasiswa hingga pemenuhan kebutuhan kursi roda.

Program bantuan yang menyeluruh ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendorong kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakatnya.

( ardhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.