Kirab Santri Meriahkan Penutupan Hari Santri Nasional di Taman Elektrik, Kota Tangerang

by -163 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota Tangerang, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 20 Oktober 2023, Pemerintah Kota Tangerang bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang sukses menggelar Kirab Santri. Acara yang dihadiri oleh berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang ini berlangsung meriah di Taman Elektrik pada Minggu (12/11/23).

Presidium FSPP Kota Tangerang, K.H. Sehabuddin, mengungkapkan kebahagiaannya atas suksesnya acara Kirab Santri sebagai rangkaian penutupan Hari Santri Nasional. “Alhamdulillah hari ini rangkaian penutupan Hari Santri Nasional sudah selesai dengan Kirab Santri. Hampir seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang ikut hadir untuk mengikuti Kirab Santri. Meskipun bukan di hari-H, tetapi acara ini luar biasa meriah terlebih dengan berbagai doorprize,” ucapnya.

Antusiasme para santri terlihat sangat tinggi, dengan puluhan ribu santri hadir berdasarkan kupon doorprize yang dibagikan. Para santri pun semakin bersemangat dengan adanya simbolis penyerahan Grha Santri 2210 kepada FSPP dari Pemkot Tangerang.

“Kami tadi membagikan kurang lebih 20 ribu kupon doorprize dan semua terpenuhi. Para santri sangat antusias tentunya dan alhamdulillah tadi juga kami menerima simbolis Grha Santri 2210 dari Bapak Wali Kota Tangerang. Mudah-mudahan dengan adanya Grha Santri dapat menjadi semangat bagi para santri,” tambahnya.

Harapan besar diungkapkan K.H. Sehabuddin bahwa momen Hari Santri Nasional dapat menjadi motivasi bagi para santri untuk mengisi dan melanjutkan misi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para leluhur. Selain itu, para santri juga diharapkan dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang berkualitas di masa depan.

“Semua santri harus terus semangat untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Dari pesantren sudah banyak ilmu-ilmu yang didapatkan dan kemungkinan untuk menjadi pemimpin itu ada. Mudah-mudahan, ada dari para santri di Kota Tangerang yang menjadi pemimpin di Indonesia,” harapnya dengan penuh optimisme.

( RD )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.