Taman Tematik Kota Tangerang: Destinasi Healing yang Diburu Warga

by -142 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | KOTA TANGERANG , kaya dengan keindahan alam dan hiburan, memiliki 31 taman tematik yang tersebar di 13 kecamatan hingga tahun 2023. Taman Gajah, Hutan Kota, Taman Potret, Taman Elektrik, Taman Pisang, Taman Prestasi, dan banyak lagi, menjadi destinasi eksis yang tak pernah sepi dari ratusan pengunjung setiap harinya.

Taman tematik di Kota Tangerang bukan hanya sekadar objek wisata biasa. Diketahui, taman-taman ini menjadi destinasi paling diburu oleh warga Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan. Mereka menjadikan taman sebagai tempat untuk melakukan perjalanan healing di tengah keramaian Kota Tangerang.

Wisata ke taman tematik bukan hanya sekadar hiburan, melainkan menjadi alasan tepat bagi masyarakat Kota Tangerang untuk mencari ketenangan dan keseimbangan di tengah aktivitas sehari-hari yang sibuk. Taman tematik menjadi pilihan ruang yang tenang dan efektif untuk menghilangkan stres dari rutinitas harian.

Pemkot Tangerang diapresiasi karena membangun taman tematik sebagai fasilitas publik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Taman tematik tidak hanya menjadi tempat hiburan, tetapi juga menjadi pilihan healing yang sukses memberikan manfaat positif bagi kesehatan mental dan emosional warga Kota Tangerang.

Salah satu pengunjung setia Taman Gajah, Rudi Ahim, mengungkapkan betapa taman tematik di Kota Tangerang tak pernah kehabisan daya tarik bagi dirinya dan keluarga. Taman tematik menjadi opsi yang tepat untuk membahagiakan keluarganya tanpa perlu mengeluarkan biaya besar.

“Taman tematik Kota Tangerang bisa dikatakan sebagai wisata sederhana yang membuat hati bahagia. Ini sudah cukup bagi kami warga Kota Tangerang. Saya sangat berterima kasih kepada Pemkot Tangerang karena telah menyediakan fasilitas publik yang sangat kami butuhkan,” ungkap Rudi.

Rizal Ridolloh, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), menyatakan bahwa dari 31 taman yang dikelola, kunjungan terus meningkat setelah sempat tutup akibat pandemi Covid-19. Beberapa taman, seperti Taman Gajah Tunggal, Taman Potret, Hutan Kota, Taman Elektrik, dan Eco Park, menjadi favorit dengan kunjungan hingga ribuan pengunjung setiap harinya.

“Taman tematik hingga saat ini tetap menjadi destinasi utama wisata masyarakat. Keberlanjutan kunjungan ini disebabkan oleh kenyamanan area, kemudahan akses, dan ramah anak,” tambah Rizal.

( RD )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.