Festival Budaya Kota Tangerang 2023: Merayakan Keanekaragaman Budaya dan Warisan Sejarah

by -395 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota Tangerang,  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Festival Budaya Kota Tangerang tahun 2023 mulai tanggal 10 hingga 12 November. Festival ini menjadi wadah penting untuk melestarikan keanekaragaman budaya yang kaya, menjadi agenda rutin tahunan sejak tahun 2017.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, dengan penuh semangat membuka kegiatan yang telah menjadi tradisi Kota Tangerang. Berbagai kegiatan menarik seperti pagelaran seni budaya, kirab budaya, lomba tumpengan, lomba qasidah tingkat nasional, hingga bazar UMKM menghiasi festival ini.

“Kota Tangerang dianugerahi keragaman budaya dengan akar sejarah yang kuat dan perlu dipertahankan dan diwariskan kepada generasi penerus,” ujar Wakil Wali Kota Sachrudin pada pembukaan Festival Budaya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat malam.

Dalam sambutannya, Sachrudin menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mendidik generasi muda tentang kekayaan budaya dan sejarah yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

“Dengan rutin digelarnya Festival Budaya, akan menjadi sarana bagi generasi muda untuk dapat semakin mengenal dan akhirnya merasa bangga dengan keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang,” tambahnya.

Sachrudin juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam meriahkan acara Festival Budaya 2023. “Jadi masyarakat bisa datang dan menyaksikan berbagai acara yang akan hadir di Festival Budaya 2023 ini,” ajak Sachrudin.

Pembukaan Festival Budaya 2023 semakin meriah dengan penampilan Band Letto, yang turut menghibur masyarakat yang hadir untuk menyaksikan suguhan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang.

“Akhir pekan, mari habiskan waktu di Kota Tangerang dan datang ke Festival Budaya,” tutup Wakil Wali Kota Sachrudin, mengundang masyarakat untuk menikmati keberagaman budaya dan merasakan kehangatan tradisi Kota Tangerang. (RD )

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.