UMKM Kota Tangerang Go International Melalui Hotel Terkemuka

by -1683 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota tangerang, Pemerintah Kota Tangerang menegaskan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya dengan meluncurkan program “UMKM Goes to Hotel”.

Dalam upaya ini, Pemkot Tangerang bekerja sama dengan beberapa hotel di kota tersebut, termasuk Hotel Mercure dan Hotel The101 Jakarta Airport.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengungkapkan bahwa program ini telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2023. Hotel Golden Tulip menjadi salah satu mitra terbaru dalam rangkaian kegiatan ini. Saat meresmikan gerai UMKM di Hotel Golden Tulip pada Jumat (10/11), Sachrudin menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini.

Dalam acara tersebut, Sachrudin menjelaskan bahwa melalui “UMKM Goes to Hotel”, Pemkot Tangerang memberikan peluang kepada pelaku UMKM untuk memperluas jangkauan bisnis mereka dan mempromosikan produk unggulannya.

Sejumlah produk unggulan dari 25 UMKM Kota Tangerang, termasuk produk kriya, makanan kemasan, garmen, dan souvenir, dipamerkan di Hotel Golden Tulip setelah melalui tahap kurasi.

“Hal ini memungkinkan karya terbaik dari para pelaku UMKM di Kota Tangerang lebih terpublikasi dan dikenal oleh masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke kota ini,” ungkap Sachrudin.

Menurutnya, kehadiran produk UMKM di hotel memberikan kemudahan bagi masyarakat dan wisatawan untuk membeli oleh-oleh khas Kota Tangerang, tidak hanya di sentra oleh-oleh tetapi juga di hotel.

( Bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.