Kecamatan Jatiuwung Dorong Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Program PKHP

by -204 Views
SHARE DI SINI

BANGKITNEWS | KOTA TANGERANG – Kecamatan Jatiuwung telah menggelar kegiatan Penyuluhan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP) yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Camat Jatiuwung, Edih, S.Sos., menyatakan bahwa kualitas hidup perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam menyusun kebijakan teknis dan operasional, memberikan pembinaan, fasilitasi, advokasi, dan sosialisasi terkait implementasi kebijakan terkait kualitas hidup perempuan.

“Dalam kegiatan ini, pelaku peningkatan kualitas hidup perempuan diharapkan mampu melaksanakan fungsi perumusan kajian dan kebijakan pelembagaan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, dan pemantapan lembaga layanan perempuan. Oleh karena itu, upaya peningkatan kualitas hidup perempuan sangat penting,” jelas Edih.

Selain itu, Camat Edih juga menekankan bahwa partisipasi aktif perempuan sangat penting dalam kegiatan PKHP ini, Dukungan yang berkelanjutan perlu dilakukan agar perempuan dapat menjadi garda terdepan dalam peningkatan kualitas hidup.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan perempuan, peserta kegiatan dilatih dalam pengolahan berbagai produk dan mendapat pelatihan dalam program PKHP

Diharapkan, ke depan, perempuan di Kecamatan Tangerang mampu memanfaatkan dan mengembangkan industri kecil skala rumahan.

“Saya bersyukur bahwa kegiatan PKHP berjalan lancar, Narasumber dari Pemerintah Kota Tangerang melalui DP3AP2KB dan Ketua PKK telah memberikan kontribusi yang berharga dalam kegiatan ini,” tambah Edih.

Sementara itu, Zuraidiati Nurdin sebagai Pj Ketua TP PKK Kota Tangerang menekankan pentingnya pemahaman tentang gender dalam pemberdayaan perempuan.

“Perempuan harus mengerti dan terlibat dalam pembangunan, termasuk dalam penyusunan kebijakan pelembagaan pengarusutamaan gender dan lembaga layanan perempuan,” tutupnya. ( ADV )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.