Tangerang Great Sale 2023: Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Dukung UMKM

by -64 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews |Kota Tangerang,Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tangerang Great Sale (TGS) untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Acara ini berlangsung dari 1 hingga 31 Desember 2023 di berbagai pusat perbelanjaan dan sentra ekonomi Kota Tangerang.

TGS menawarkan diskon besar-besaran hingga 30 persen dari pusat perbelanjaan, gerai ritel, hotel, serta produk industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) yang tersebar di seluruh Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menekankan bahwa program ini menjadi langkah rutin untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kota. “Kami berharap TGS dapat meningkatkan daya beli masyarakat, menciptakan lapangan kerja, serta mendukung pertumbuhan sektor ekonomi lokal,” ujarnya.

TGS tahun 2023 juga melibatkan pelaku UMKM dan Pusat Kuliner di Pasar Lama, bukan hanya pusat perbelanjaan modern. Arief menjelaskan, “Partisipasi mereka akan mempromosikan potensi UMKM dan kekayaan kuliner yang ada di Kota Tangerang.”

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Suli Rosadi, menyatakan bahwa program ini memberikan solusi terhadap kenaikan harga bahan pangan. “Diskon yang ditawarkan memungkinkan masyarakat membeli bahan pangan dengan harga terjangkau,” katanya.

Sementara itu, para pedagang dan warga juga memberikan tanggapan positif terhadap TGS. Irwan, seorang pedagang di Metropolis, mengungkapkan peningkatan penjualan berkat Great Sale ini. Sedangkan Susanti, warga Cipondoh, mengaku senang dengan promosi diskon yang dilihatnya di media sosial dan berharap acara ini terus digelar.

TGS menawarkan potongan harga hingga 30% untuk berbagai produk dan jasa dari berbagai brand di Kota Tangerang. Mulai dari UMKM, supermarket, hingga hotel di Kota Tangerang, serta berbagai kuliner di Pasar Lama turut berpartisipasi dalam Tangerang Great Sale ini hingga akhir Desember 2023.

Hal ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi warga, namun juga menciptakan iklim bisnis yang terus berkembang di Kota Tangerang.

( RWN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.