Budaya Kedisiplinan Kunci Majunya Kota Tangerang, Arief Wismansyah Ingatkan ASN dalam Apel Pagi

by -1361 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang, memberikan pengingat serius kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menerapkan budaya kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemberian arahan ini dilakukan saat apel di Plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang pada Senin (20/11).

Arief menekankan bahwa sebagai ASN yang dipercayakan memberikan pelayanan kepada masyarakat, mereka harus memberikan performa dan contoh yang baik. Menurutnya, hal tersebut harus dimulai dari tingkat kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lingkup kerja masing-masing.

“Disiplin yang paling sederhana yaitu dengan mengikuti apel pagi, yang harus kita jalani karena pada saat apel itu nggak sekadar silaturahmi, berbagi informasi, tapi melatih kedisiplinan, mengukur tanggung jawab kita,” ungkap Arief saat memberikan arahan.

Wali Kota berharap agar ke depannya, pegawai Pemkot dapat lebih disiplin dalam mengikuti tugas dan kegiatan yang dijalankan oleh Pemkot. Selain itu, Arief juga berbagi pengalaman saat mengikuti pendidikan di Lemhanas di Singapura. Ia mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama mengembangkan Kota Tangerang agar menjadi kota yang maju, mandiri, dan sejahtera.

“Kita bisa belajar dari negara maju seperti Singapura, dalam hal kedisiplinan dan memajukan wilayahnya dengan terus meningkatkan skil atau kemampuan sumber daya manusianya,” ucap Arief.

Arief juga menekankan pentingnya membangun sistem yang semakin baik dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dalam konteks ini, Arief menyoroti peran Dinas Pendidikan untuk menciptakan pendidikan yang baik dan disiplin.

“Siapa yang berperan? Dinas Pendidikan, untuk itu kita harus ciptakan pendidikan yang baik, yang disiplin, yang mampu berdaya saing,” tegasnya.

Wali Kota berharap bahwa dengan pembangunan pendidikan yang semakin baik, generasi penerus dapat memiliki bekal dan pengetahuan yang memadai dalam membangun bangsa.

Dia mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan, teknologi, dan sosial, sambil menekankan pentingnya tanamkan nilai-nilai kedisiplinan untuk mewujudkan kemajuan Kota Tangerang.

( RD )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.