Unjuk Rasa Pedagang Pasar Anyar Tangerang: Tuntutan Relokasi Satu Tempat di Metropolis Town Square

by -206 Views
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota Tangerang, Ratusan pedagang dari Pasar Anyar Kota Tangerang menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap rencana relokasi yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Aksi unjuk rasa ini berlangsung di Kantor Walikota Tangerang pada Kamis, 16 November 2023.

Para pedagang yang diwakili oleh Ketua Forum Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang (FKPPAT), HM Zaenudin, menegaskan bahwa setelah pertemuan dengan Pemkot Tangerang pada hari yang sama, permintaan untuk memindahkan pedagang basah ke Metropolis Town Square tidak disetujui oleh pemerintah setempat.

Zaenudin menyampaikan aspirasi dari forum pedagang tersebut, yang menuntut Pemkot Tangerang untuk menjalin negosiasi dengan pengelola Metropolis Town Square. Mereka berharap agar pedagang basah bisa bersatu dengan pedagang lainnya dalam satu lokasi di pusat perbelanjaan tersebut.

“Kami akan menginisiasi perundingan dengan pihak Metropolis Town Square untuk memperjuangkan tempat bagi pedagang basah di sana. Kami akan memastikan agar permintaan kami didukung dan terwujud sesuai harapan rekan-rekan pedagang,” ujar Zaenudin kepada awak media

Sementara mendukung rencana revitalisasi Pasar Anyar yang diusung pemerintah, pedagang-pedagang tersebut juga menyoroti pentingnya proses relokasi yang terpusat di satu lokasi saja, sesuai dengan harapan mereka kepada Pemkot Tangerang.

Sebelumnya, dalam rencana revitalisasi tersebut, Pemkot Tangerang berencana memindahkan pedagang ke lima lokasi berbeda, termasuk Mal Metropolis Town Square. Proses revitalisasi Pasar Anyar dijadwalkan berlangsung selama 10 bulan.

Pasar Anyar Tangerang, yang sudah berdiri sejak tahun 1967, merupakan salah satu pasar tradisional yang menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang. Pasar ini memiliki luas area sekitar 24.680 meter persegi dengan 1.800 kios dan 238 los yang menaungi para pedagang di dalamnya. ( RD )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.