Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis Dimulai di SDN Tangerang 4

oleh -196 Dilihat
SHARE DI SINI

Bangkitnews | Kota Tangerang, Banten – Pada Senin (5/8/2024), siswa-siswi SDN Tangerang 4, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten mulai menikmati makanan bergizi dalam uji coba program makan bergizi gratis.

Program ini merupakan inisiatif unggulan dari Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 dan akan berlangsung dari 5 hingga 9 Agustus 2024 di Kota Tangerang dan Kota Cilegon. Tujuannya adalah untuk mengurangi masalah gizi buruk dan mempersiapkan generasi emas Indonesia.

Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden Terpilih, mengungkapkan bahwa biaya makan bergizi gratis di Kota Tangerang ditetapkan sebesar Rp 15 ribu per siswa.

“Menu yang disajikan hari ini sudah sesuai dengan harapan. Meskipun biaya di setiap daerah mungkin berbeda, yang terpenting adalah kebutuhan nutrisi setiap makanan terpenuhi,” ujar Gibran setelah memantau kegiatan di SDN Tangerang 4, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menjelaskan bahwa uji coba program makan bergizi gratis ini dilaksanakan sesuai jadwal pada 5-9 Agustus 2024.

Ia menambahkan bahwa program ini sejalan dengan visi misi Pemkot Tangerang untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan cerdas.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan status gizi anak-anak, mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka secara optimal, serta menciptakan fondasi yang kuat untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.